Black Moustache

Senin, 23 Agustus 2010

Tak Kenal Maka, Tak Sayang

,
سْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
  Nama : Fadhli Abdurrahman Zaky
Tempat/Tanggal/Lahir : Jakarta, 19 agustus 1996
Pendidikan : 
1. SDN Harapan Baru 1 Bekasi
2. SMPN 1 Bekasi
3. SMPN 8 Surabaya (mutasi)
4. SMAN 3 Surabaya

Twitter : @fadhlizaky
Facebook : Fadhli Abdurrahman Zaky
YM : Fadhli Abdurrahman
Hotline : 089677900232





                    Oke mamen, yang lagi baca blog ini yang bisa sampe ke biografi gue dimari, gue punya banyak pertanyaan nih buat lu semua. Pertama ngapain baca postingan ini ? dan kedua kok bisa sampe baca postingan ini yak ? #emangpentingapa. Udah deh gausah dipikir men, kita kenalan dulu aja. eiits tapi jangan salah, kali ini kenalan gue gak biasa aja alias luarrr biasa. Kita bahas tentang kenapa kita masih semangat nge-blog padahal masih banyak kegiatan lain yang asik buat ngisi freetime kayak gangguin anjing tetangga, foto tiduran dijalan raya, atau main layangan di lintasan rel kereta api #carimati wkwk.

       Gini nih, pengalaman gue itu ngeblog susah-susah gampang yak. kita kudu pinter-pinter milih tema yang mau kita tulis, dan nyesuaiini tema blog yang kita pake. Terus juga punya blog nggak boleh dibiarin sepi kayak kuburan, minimal satu minggu sekali kita update deh. Terserah mau update apa deh, itu semua up to you aja. Ngeblog harus enjoy, gak selalu dibawa serius kali, yang ada kita pusing dan masuk RSCM (rumah sakit cepet mati) hahaha, maksud gue ya kita bakal bosen mantengin blog aja, dan nggak ada ide-ide kreatif yang muncul akhirnya udahaan deh ngeblognya. Gak asiik kan gak asik menn.

Tips Nge-Blog :

1. Jangan Copy Paste BERLEBIHAN atau secara Membabi Buta, pengalaman gue nih kalo copy paste nya ngeplek alias 100% sama/mirip/similar, yang ada kita bakal dapet mudharatnya men. Yaitu di kick oleh google, entah blog lu bakalan dibenci, atau mungkin dihapus. Jadi kalo mau copas pake akal dikit, dan modaaal jangan asal copas ajee, kasian kan yang nulis capek-capek masa langsung lo copas aja seenaknya :hammer

2. Apakah blog menghasilkan uang ? Jawabanya, ya bisa-bisa aja sihh, kita bakalan dapet uang dari job review, di undang ke seminar dan bukan dari iklan aja. Tapi sampe sekarang juga gue belum dapet apa-apa nih wkwk #cumabisapasrah. Iya secara gue sepi, kagak punya temen ngeblog jadi mau gimana lagi, otodidak itu gak segampang yang kita kira men. Dan ilmu yang kita dapet dari membaca sama ilmu yang kita dapet dari orangnya langsung itu lebih bermanfaat yang dapet langsung. Kok bisa ? iya jelas bisa dong, kita kan jadi pendengar aktif yang bisa bertanya apabila ada yang kurang jelas dan bisa ngelempar sendal kalo dia nyolot men.So berteman lah dengan banyak orang, jangan cari musuh deh karna ga ada manfaatnya broo.

3. Gimana caranya blog kita bisa FAMOUS atau Terkenal kemana-mana ? Hmm, buat yang ini rahasiaa dong haha. Nggak deh, coba lo pada buka di daftar isi yang tentang belajar nge-blog. Nah disitu ada yang namanya Belajar SEO, coba dibaca pelan-pelan kayak melupakan seseorang yang paling lu cintai seumur hidup deh. Sampe ngerti, entah sampe jungkir balik atau ngapain lah yang penting paham. Intinya agar blog kita terindex oleh mesin search engine (google) yang sering dipake orang-orang, kita harus bisa memanfaatkan jejaring sosial kita. Facebook, twitter, kita bisa share semuanya disana men. Selain itu ada lagi yang namanya nge-ping, kita mempromosikan atau mengindex postingan kita di mesin-mesin search engine agar bisa dibaca publik nah itu namanya nge-PING.

4. Nah yang keempat ini adalah cara yang terakhir, yaitu BERDOA dan BERUSAHA alias Ikhtiar. ya kalau kita hanya berusaha tapi ga pernah berdoa ya sama aja bohong men. Karena kita hidup diberikan rizki oleh yang membuat hidup ini, jadi berikhtiar lah. Dan teruuus berusaha, karena dimasa depan kita akan memetik hasil dari tulisan-tulisan kita ini #tiba-tibabijak #ditelponommarioteguh

             Cukup sekian deh info dali gue #cadel Ayo semua kita pakai ploduk-ploduk dalam negeli #kayakdiklan-iklan wkwk OOT yak. Yaudah itu 4 biji di amalkan broo agar sukses dikemudiaan hari. Kalo ada yang mau nambahin ya tentu dengan senang hati saya persilahkan. Karena sejak gue gonta-ganti template ini blog jadi sepi. Hmm payah yak. Demikian perkenalan dari saya semoga bermanfaat dan mohon maaf jika tidak ada kesalahan #pedebangeet.

Assalamu'alaikum Wr Wb, Salam blogger Indonesia tetap optimis, semangat dan istiqomah.


Salam Hangat,
Fadhli Abdurrahman Zaky

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

1 komentar:

  1. haha...kunjungan pertama,salam kenal ya..
    sukses terus nge blognya :D

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...