Black Moustache

Sabtu, 23 Juni 2012

Antara MOS dengan Razia Rambut

               MOS adalah singkatan dari ... hayoo apa hayooo ? Masa yang udah pernah sekolah nggak tau apa artinya MOS ? MOS adalah singkatan dari Masa Orientasi Siswa yang bertujuan untuk membina siswa agar menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab, nggak galauan, nggak pengecut dan nggak takut sama anjing tetangga. Ehh ya gitu deh pokoknya men, lebih singkatnya gini nih kita udah lulus SMP maka akan mengikuti MOS di SMA, tujuannya ya beradaptasi di lingkungan sekolah, mengenal apa yang wajib dan apa yang hak kita bro. Dan masa ini adalah masa yang paling berarti saat nanti kita udah lulus dari SMA.

                Bagi sebagian siswa MOS emang dianggap menakutkan dan ya gitu dehh, padahal aslinya nggak kok. Disini kita akan tahu bagaimana kah diri kita yang sesungguhnya apakah kita laki atau kita perempuan *ehh maksudnya bagaimanakah karakteristik diri kita yang sesungguhnya. Mungkinkah kita pengecut ? gokil ? Pemarah ? Pemalas ? pemberani dan sebagainya bro. Dan biasanya nih MOS bisa jadi ajang yang malu-malu in karena kita harus pake atribut-atribut aneh yang sudah ditentukan, kayak pakai helm panci pake celana dalem plastik itemm haha ya nggak separah itu kok. Pas jamanya gue, cuma disuruh pake Tali sepatu plastik, kaos kaki selutut, dan tas dari kardus. Dan semuanya ini bikin sendiri, nah sisi positifnya kita bisa lebih kreatif disini dan satu lagi yaitu disiplin.

Sumber : suhupspbronggolawez21.blogspot.com
                 Nah foto diatas itu merupakan MOS paling aneh yang pernah gue liat, mungkin lagi panen pisang yak ? Jadi pake daun pisang gini, kan jadi nggak kece lagi. Nah sisi positifnya dari kostum-kostum MOS ini adalah membuat kita menjadi rendah hati bahwa kita semua itu sama dan membuat kebersamaan dan kekompakan bro. Jadi nggak papa ya sekali-kali pake atribut keren, kalo gue lebih milih atribut MOS kayak gini nih men.

Keren kan ? Gileee kacamatanye silau
                Kalo atributnya kayak gitu dijamin deh semua atuut yang ada kita gak bakal MOS namun mempertahankan dunia dari negara api sebelum raja api menyeranngg, daan terciptalah ladang gandum coco crunch yang renyah #apadeh. Nah salah satu yang paling nyebelin pas MOS adalah razia rambut atau di surabaya disebutnya petalan, ini nih bikin rambut yang model andhika kangen band jadi modelnya deddy corbuzer wkwk. Dan kadang juga sang pengeksekusi nya juga main asal potong aja, ya maklum lah namanya juga potong gratis beeeh.

Sumber : http://ratrikhoir.blogspot.com/2011_07_01_archive.html
                   Dan yang paling nyebelin lagi kenapa yang mtong pasti kumisnya tebel, nggak dimana-mana sama ajaaa kumisnya pak Raden atau kumis ikan lele. Ngeselin, bikin pengen motong tuh kumis hehe. Biasanya sih ini kejadian di hari pertama yak, dan anehnya setelah rambut gue dipetal di umek-umek gak jelas pas masuk ke kelas cerita panjang lebar dan apa komentar oraaang ? "loh rambut mu itu di petal ? perasaan biasa aja deh" OMG selaamaat rambut gue nggak parah-parah amat dan nggak separah rambutnya Raditya Dika pas dipotong sama bokapnya dan terciptalah sebuah lapangan terbang di kepalanya #hiks.

                  Hari pertama MOS itu biasanya pembagian kelas, upacara pembukaan, razia rambut, makan-makan, terus persiapan buat hari besok deh. Dan Hari kedua itu biasanya kita keliling-keliling liat ekskul-eksul yang ada, liat-liat sekolah, pelajaran (perkenalan sama guru), dan kerjabakti. Hari ketiga itu biasanya ya minta tanda tangan, dan disinilah sandiwara dimulai biasanya kalo yang jail disini ada adegan kalian dinyatakan "Gagal" mengikuti MOS tahun ini dan harus mengulang di tahun depan, dan akhirnya pada nangis-nangis deh pingsan juga, terus ada demo ekskul (pada pamer ketrampilan, pamer ganteng dan cantik, dan pamer yang lain-lain) upacara penutupan, dan bakal berakhir indah seperti ini men.

Pelepasan Balon
                    Yup, pelepasan balon merupakan akhir yang paling indah. Tapi biasanya sih ada yang naruh ini di awal sebagai tanda pembukaan dan ada yang diakhir juga sih. Jadi sesuai selera aja menn CMIIW (koreksi jika saya salah). Dan setelah MOS berakhir akan disuruh bikin surat yang isinya kesan-kesan saat MOS men. Dan berakhirlah sebuah MOS yang indah hehe, coba lihat surat yang gue bikin nih :

"Pertama melihatmu engkau sangat anggun, wajahmu terbalut kerudung indah layaknya bidadari yang turun dari truk pasir.
Tatapan matamu memancarkan kilauan warna pelangi, bahkan pelangi yang tak pernah seindah tatapanmu.
Suaramu bagaikan music klasik yang dimainkan dengan iringan tanjidor, bersamaan dengan sunatan massal.
Engkau memang indah, layaknya bidadari di singgasana surga.Tapi apalah daku tak berdaya, merasakan kehadiranmu indah mempesona."

                Begitulah isinya, bagus nggak sih ? Romantis ? Konyol kali yaa hehe. Oke buat kalian nih yang mau melaksanakan MOS tahun 2012 - 2013 silahkan mempersiapkan diri. Siap-siap yaak inget nih motto. 
"Pengecut adalah orang yang takut saat masalah datang, dan Pemberani adalah orang yang takut saat masalah telah pergi". Wassalam.

Administrator,
Fadhli Abdurrahman Zaky





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

2 komentar:

  1. gue agak menyesal gak ikutan MOS SMA 2 tahun lalu. tapi setahun lagi gue ikutan MOS di PTN amin...
    btw, itu musik klasik tapi kok pake tanjidor? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah sayang banget tuh, okeh amiin :)
      iya dong haha. musik klasik + tanjidor = artinya ya amburadul

      Hapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...