Black Moustache

Sabtu, 06 Oktober 2012

GalauTime #5

                  JLEB momen itu pas kita belum bisa ngelupain dia, sedangkan dia udah move on cepet banget dan dapet pacar baru. Keliatannya gampang banget move on nya. Yap topik ini bakalan gue bahas di sabtu malem ini.

                 Hari ini mungkin udah ngga ada nangis-nangisan, sedih sih pasti. Apalagi fake smile, behh senyum-senyum terus biar nggak keliatan sedih. Denger dia deket sama orang lain ketawa, denger dia udah jadian ketawa. Hatinya padahal bilang "di dapur ada baygon nggak sih ? mau gue seduh nih" atau ke dokter terus bilang "dok suntik mati dong, suntik mati aja nih ah zzz".

Buka facebook dia statusnya udah berpacaran, buka bbm pm nya udah love someone. Buka kulkas tetep aja ngga ada isinya. Guling-guling dikasur, buka laptop liat mario teguh. Langsung bikin tweet "Jika kau tanya apa kabar hari ini ? Maka akan kujawab dengan LUARRR BIASA !!" Dari 4 fakta itu pasti lo ngalamin salah satunya deh, yakin gue sumpah !

                 Emang persepsi orang tentang move on itu abstrak ya. Mudah dilisan, susah dilakuin. Semaksa-maksanya juga yang ada broken smile di muka. "Aku kuat aku kuat, strong strong strong, cemungudh cemungudh ea ea , we are SPARTAN ! tapi... dia kok udah jadian sih padahal kan baru beberapa hari kita putus :'( "

Kayaknya dia cepet banget move onnya, apa dia emang dari dulu ngga pernah sayang ya ? Atau emang sengaja dimain-mainin ? Pikir lagi deh pikir lagi.

***

Orang senyum pas dia bahagia itu biasa, tapi senyum pas hatinya nangis itu luar biasa semangatnya. Bukan munafik sih, cuma berusaha buktiin kalo dia itu kuat.

"Sebenernya apa sih kunci move on ?"

Kuncinya cuma satu kok, kepercayaan. Kepercayaan atau keyakinan terhadap diri kita sendiri. Yakin kalo semuanya akan baik-baik aja. Percaya kalo kita bisa ngelewatinnya.

Percaya aja kalo pacaran itu cuma buat seneng-seneng aja, kalo serius ya nikah nanti. Yang lalu ya biarin aja lewat, dia mau pacaran sama siapa lagi itu bukan hak kita guys :)

Nggak ikhlas ? Disinilah masalahnya, sebenernya nggak ikhlasnya itu kenapa ? Apa dengan kita balikan sama dia masih bisa bikin semuanya bahagia ? Pikir lagi deh.

               Tuhan emang ngga pernah memberikan yang kita inginkan, tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Pernah belajar ekonomi kan ? Kebutuhan itu nomor satu, sedangkan keinginan ? Akan terpenuhi setelah kebutuhan terpenuhi.


               Kita emang nggak bisa bahagia di saat ada banyak pilihan, tapi kita bisa bahagia di saat hanya ada satu kemungkinan. Inilah yang membuat kita terpaksa, membuat otak menyalurkan perintah-perintahnya ke tubuh kita bahwa ini satu-satunya jalan agar kita bahagia. Satu-satunya cara... Agar diri lo itu menciptakan kebahagiaan dengan sendirinya. Inilah yang disebut kebahagiaan sintetis atau kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bisa gue kasih contoh lo punya i-pad, laptop vaio, blackberry terbaru, i-phone 5s. Mungkin akan bingung mau make yang mana. Sedih kan ? Tapi kalo punya cuma satu, misal lo punya hp nokia maka lo bakalan bahagia, gimana caranya lo bisa bahagia dengan hp nokia itu.

***

"Masalahnya disini gimana lo bisa bahagia dengan status single lo ? Sedangkan dia udah jadian sama orang lain."

                   Gampaaang, kuncinya adalah diri lo sendiri. Believe your faith ! Gimana caranya harus bisa bahagia, kalo dia bahagia lo juga harus bahagia. Lo seneng ? Gue jugaa seneng ! Tentunya nggak cuma di mulut aja, tapi beri perintah itu ke tubuh kita.

Ini baru beneer ! Salut salut 

"Aku nggak bisa hidup tanpa kamuuu" Sadar itu berlebihan men, lo ngga bisa hidup kalo jantung lo berhenti memompa darah. Bukan kalo nggak ada dia. Lo cuma kehilangan beberapa persen kebahagiaan palsu yang ada. Sisanya lo punya kebahagiaan asli, dalam kondisi ini gimana caranya lo harus bahagia.

Kunci kedua adalah : Cari Pengganti dia

                Masih inget barang subtitusi ? Ini materi ekonomi ips kelas X, Semester 1, Bab Kebutuhan kalo nggak salah. Cara cepet move on adalah cari barang pengganti. Kalo lo biasa pulang ke rumah lewat jalan A, lo harus bisa pulang lewat jalan B itu kalo di analogikan. Kalo lo punya planning A, maka lo juga harus punya planning B, planning B gagal lo harus bikin planning C yang harus sukses.

Kalo lo bisa bahagia sama dia, maka lo juga harus bisa bahagia tanpa dia. Karena hati lo gue yakin pernah bilang, "kalo dia merasa bahagia, pasti gue juga kok".

                 Jangan pernah benci dia, karena dia juga orang yg pernah bikin lo bahagia. Meskipun sakit, tetep usahain kontak-kontakan. Kalo udah baikkan, pasti endingnya juga balik ke seperti belum pacaran alias temenan. Kalo dia udah punya pacar, lo juga harus bisa bahagia entah tanpa pacar baru atau dengan pacar baru. Pengen balikkan ? eittsss inget, didalam cinta kita juga ada cinta orang lain. Jadi sabar dulu..

TUNGGU TANGGAL MAINNYA !

               Cemburu itu pasti lahh =D Tapi jalanin aja yang sekarang dulu. Buktinya single itu lebih enak sih, ngga ada yang harus dikabarin. Bebas juga mau keluar kemana-mana nggak ada yang ngelarang. Nggak harus sedih karna ngga ada yang ngabarin, ya jelaslah kan (maaf) single. 

Pasti baru aja putus, tapi udah sukses bahagia sih !
Baca nihhh bacaa !

bisa, bisaa. 
Masih kontak-kontakkan ? Ya terserah sih. Asal ditahan dulu rasanya, inget tunggu tanggal mainnya. Sampe disini bener kan ? Mantan itu ngga harus dilupain, masa kenangan indah dilupain sih ? Bener nggak ? 

Sekian dulu GalauTime #5 kali ini, jangan sedih lagi. Sleeptight ya buat sabtu malem ini. Wasssalam.




Ping your blog, website, or RSS feed for Free

4 komentar:

  1. yap, setuju bahwa mantan itu nggak harus dilupain, jadiin pelajaran aja lah.<==padahal mantan aja nggak punya -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, mantan itu jangan dilupain. Jaga hubungan baik sm dia, kalo ujung-ujungnay mentok ga laku. kan masih bisa balikan sama mantan xD - @poconggg -

      Hapus
  2. wahaha kok gue banget yak.........-,-

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...