Black Moustache

Kamis, 18 Oktober 2012

Tawuran Sehat, Why Not ?

Sumber : Disini
               
                      Akhir-akhir ini dunia lagi lucu-lucunya ya, orang-orang pada ketagihan becanda. Becanda sampe kelewatan, jadilah tawuran. Ngga habis pikir bisa sampe gitu.

Ada yang bangga bilang " Woii gue tadi ada di frontline, lo liat nggak ? Gue hajar semua tuhh"

Ada yang bilang, "Ah santai lo semua pada. Kalo tawuran gue jagonya !" Giliran udah selesai baru keluar, atau cuma bantuin teriak-teriak dibelakang.

Haha, kalian mungkin nganggap gue gila kali ya. Mana ada coba tawuran yang sehat ? Ini salah ketik apa salah minum obat nih ceritanya gue ?

                    Nggak-nggak kok, bener apa yang kalian liat. Minggu ini dapet tantangan berat nih dari BSO, bikin campaign yang berjudul "Tawuran Sehat". Meskipun demikian, sebagai pria proman sejati otot kawat tulang besi. Gue nggak bakal nyerah sampe titik darah penghabisan ! *perang kali ya*

"Sebenernya apa sih penyebab tawuran ?"

1.Yang pertama adalah rasis. Bahasa gaul nya bisa kita sebut gangster, geng-geng an. Lo semua pasti pernah ngerasain kan punya geng, atau temen lo ada yang geng-geng an. Nah biasanya ini, ada yang nggak suka sama geng-geng tersebut, atau sebaliknya. Karena kesalah pahaman, atau missunderstanding each other. Tatap-tatap mata aja bisa dianggap ngajakin tawuran.

2. Yang kedua adalah aktifitas "nongkrong" yang nggak sehat. Yap biasanya di tiap sekolah ada geng-geng atau komunitas nggak jelas yang suka pada ngumpul pada waktu pulang sekolah. Nah pastinya pada capek kan tuh, topik yang diomongin pun bisa nggak jelas. Biasanya yang kumpul-kumpul gini anak geng motor. Bisa jadi aja mereka ngadain race nih, salah satu dari mereka kalah. Ujung-ujungnya juga bisa jadi tawuran.

3. Yang ketiga adalah Rebutan Pacar. Nah ini nih paling males gue, kalo ada yang sampe tawuran gara-gara rebutan pacar. Lo pikir lo keren gitu ? Terus gue harus nyelam sambil minum air sambil bilang WOW gitu ? Yap, tentunya pacar yang kalian rebutin nggak bakal seneng atas tindakan kalian. Malahan yang ada, dia jadi ILFEEL atas hal yang kalian perbuat. Mana ada cewek yang mau punya cowok yang hobi tawuran ? Mana ada cewek yang bangga punya cowok jago tawuran ? Pikir lagi deh, pikir lagi.


4. Solidaritas yang keliru, rata-rata anak sekarang banyak yang mikir begini nih. Kalo temen gue di sakiti, berarti gue juga tersakiti. Berarti gue juga harus ikut membalaskan dendam temen gue. Nah inilah namanya solidaritas yang keliru.

"Solusinya biar nggak terjadi tawuran apa sih ?"

1. Bekali diri dengan iman yang kuat, moral dan ahlak yang terpuji. Inget Rasulullah kan, meskipun sampe dilemparin batu, kotoran unta, Beliau tetep sabar, bahkan mendoakan orang itu agar cepat mendapat hidayah.

2. Isi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. Sebagai pelajar tugas utama kita adalah belajar, nah daripada tawuran mending makan permen mintz mending juga ikut ekstrakulikuler, atau ikut bimbel. Manfaat dari ekskul banyak loh, bisa jadi pribadi yang kuat, berprestasi, dan lain-lain. Daripada tawuran pulang-pulang pada bonyok, mending juga ikut bimbel. Dapet ilmu, jadi pinter, dikagumin temen-temen. Asik ga tuh ?

3. Jadilah pribadi yang lebih dewasa. Pikirkanlah dampak yang ditimbulkan dari tindakan yang kalian perbuat. Karena selalu ada pilihan dalam suatu hal. Berpikirlah panjang, sebelum bertindak. Inget jadi lebih dewasa itu asik loh !

4. Value, value, value. Inget setiap cowok punya value di mata cewek. Dan tawuran adalah dropper value yang paling mujarab. Alhasil lo bakal di rendahin sama cewek-cewek di sekolah. Percaya deh, kalo nggak juga bakalan nggak dapet-dapet pacar. Percuma juga otot lo gede, tapi otak lo melempem.

"Terus kalo Tawuran Sehat apa sih ? Gimana caranya ?"

                   Tawuran juga mempunyai banyak makna. Bisa kita artikan sebagai persaingan, ada yang menang dan ada yang kalah. Di sisi ini, kita sebut sebagai bersaing secara sehat. Tentunya pake otak, bukan pake otot.

                  Gimana caranya ? Kalian bisa saling berkompetisi dalam perlombaan-perlombaan antar sekolah. Siapa yang nyalinya gede, pasti dia menang. Percaya deh, kalo kalian bisa jadi juara di event-event tsb sekolah lo bakalan punya rating yang baik di mata sekolah lain.

Selain lomba-lomba, kalian juga bisa bersaing dalam olimpiade, karya ilmiah, sekolah terbersih dan lain-lain. Tentunya semuanya bermanfaat loh !

                Oke sekian dulu tips Tawuran Sehat dari gue. Semoga pribadi lo jadi lebih baik dari sebelumnya ! Inget pemenang adalah orang yang dapat menahan amarahnya, karena musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.

Wassalam.

"Artikel ini dibuat untuk 6th Blogger Campaign Project 
yang mengangkat tema Tawuran Sehat. Terima kasih atas perhatiannya."

@fadhlizaky


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

8 komentar:

  1. Inget pemenang adalah orang yang dapat menahan amarahnya, karena musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.

    gue sering denger kata-kata itu. Biasanya di film-film kungfu atau anime.
    haahh

    salam solid dan salam amburadul

    Bang Oi Blog

    BalasHapus
  2. nice tips :)
    menjadi orang yang lebih berguna untuk keluarga, bangsa dan negara jauh lebih baik..

    SALAM SOLID

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya didukung dengan ahlak yang baik ya :)

      Hapus
  3. bagusss...
    kasian ya orang tua yang udah cape-cape nyekolahin, ternyata anaknya tumbuh dengan jiwa kekerasan...

    semoga pelajar Indonesia nggak semuanya gitu :)
    salam solid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin cara mendidik orang tua yang salah sehingga berpengaruh terhadap psiokologi sang anak.

      Aamiin, salam solid juga :)

      Hapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...