Black Moustache

Minggu, 22 Juli 2012

Jadilah Blogger yang Baik di Bulan yang Suci Ini..

              Siang hari ini nggak begitu panas, momen kesukaan gue buat posting di Blog. Btw gue emang bisa mosting kalo malem (karena sepi) dan Pagi atau Siang tapi yang mendung (kalo panas otak gue suka overheat).

Hari ini nggak kerasa udah puasa hari kedua, dan udah banyak banget perbedaan yang gue lewatin. Termasuk sakit gue di hari awal pertama puasa..

Perbedaanya begitu banyak, sampai-sampai bisa gue rinci :

Puasa 2 Tahun Lalu :
1. Tiap mau sahur ada sms "Banguuunnnn Sahuuur :D"
2. Tiap mau buka pusa ada sms " Selamat Berbuka puasa ya :)"
3. Tiap mau tarawih ada yg bilang "Kamu mau tarawih dmana ?"
4. Kalo bukber sama teman sepantaran, dan lokasinya deket-deket aja
5. Gue dulu masih ababil, belum bertanggung jawab (nyelonong sana nyelonong sini)
6. Puasa tahun lalu hp gue masih sehat wal afiat
7. Puasa tahun lalu facebook masih rame
8. Puasa tahun lalu sms lebih ngeksis daripada BBM

Puasa Tahun ini :
1. Sakit pas awal-awal puasa
2. Jadwal lebih padet, sekolah full day , les full day
3. Sekarang temenanya udah sama anak kuliahan, dokter, dan guru
4. Hp udah nggak 3G lagi, tapi sekarang udah ada Radio FM nya (alias penurunan)
5. Puasa sekarang nggak ada sms pas sahur
6. Puasa sekarang udah nggak ada sms pas buka puasa
7. Bukber sekarang sama anak kuliahan, dokter, guru
8. Facebook udah tergantikan dengan Twitter
9. Sms udah kalah 12-0 sama BBM
10. Banyak boyband yang berkeliaran

Menurut lo mana yang lebih spesial ? Hidup memang berputar, layaknya odong-odong. Kadang kita dibawah, kadang kita diatas. Itu semua tergantung pribadi kita, apakah kita bisa move on.. atau masih hang on ? Kalo gue jujur gue nggak bisa move on.. Setiap kenangan itu berarti, dan itu masuk ke sejarah di buku catatan gue.

Puasa 2 tahun lalu adalah awal-awal gue disini, yap di Surabaya. Surabaya masih indah dan asri, masih kental dengan budaya tradisionalnya.. Itu yang gue suka. Sampe-sampe gue lupa jakarta, tapi tahun ini Surabaya - Jakarta 11 - 12 lah ya.. Nggak ada bedanya deeh.


*backsound : Adithia Sofyan - Forget Jakarta*

Kenapa gue bisa bilang begitu ? Karena surabaya macetnya sama kayak Jakarta, karena surabaya udah berubah.. Atau umur gue yang bertambah ya ?

Berdasarkan prinsip yang gue tahu, setiap hal membutuhkan pengorbanan.. Yap di umur gue yang udah mendekati sweet seventeen ini udah banyak yang berubah.. Emang kata orang ini masa bahagia-bahagianya.. Tapi mungkin gue aja yang tolol, gue nggak bisa BAHAGIA 

Iya, kenangan-kenangan diatas kagak bisa dilupain deh.. Sekarang hp sepi.. Semua orang udah asik BBM an sama Whats App-an, kalo di sms nggak ada yg bales alasanya sms mahal.. Batin gue "Hp lo BB tapi pulsa kagak ada, ah monyet !". Beralih lagi ke facebook, dulu facebook rame banget, tapi katanya sekarang banyak alay ? Menurut gue nggak juga sih, kalo lo udah liat dia alay kenapa friend requestnya lo terima juga ? Hayooo sekarang salah siapa ?

Akhirnya umat manusia beralih ke Twitter, yang menurut gue kurang efisien. Tulisan kita cuma dibatasin 140 karakter men, dan itu nggak bebas. Bener banget "Kebebasan itu Omong-Kosong"

Dan satu lagi yang bisa gue ambil dari kata bijaknya bang Spiderman "Semakin banyak kekuatan yang kau punya, semakin berat tanggung jawab kita" Yap kata-katanya tentu nggak kayak gitu, tapi intinya gitulah..

Gue akuin itu bener, di masa SMP emang nggak terlalu bebas, dan kita nggak harus full bertanggung jawab. Dan di masa SMA ini, merupakan masa penentuan masa depan, dan semakin berat tanggung jawab kita.. Ya semua itu nggak beralih dari kata "Kebebasan itu Omong-Kosong".


Di puasa 2 tahun lalu, gue masih smp temen-temen gue gokil dan selonong boy.. Sekarang semua harus dipikir men, dan gue jadi males temenan sama anak sepantaran.. Gue lebih suka temenan sama yang lebih tua.. Bukannya gue mau jadi anak karbitan, tapi mereka punya wawasan yang luas dan bertanggung jawab.. Yeah !


Beralih ke kasus boyband, di 2 tahun lalu mendekati puasa makin banyak lagu-lagu religius yang keluar. Namun tahun ini justru gencar-gencarnya boyband copy-paste yang lagunya nggak jauh-jauh dari tema "Cinta, uang, galau dan sebagainya". Belum lagi ada rumor katanya pengadaan Al-Qur'an aja sampai di korupsi.. Astagfirullah.. Batin gue bilang semuanya kok bisa di korupsi ?


Dan semalem pas gue nonton galau nite, salah satu comic nya bilang.. "Sebenernya patung pancoran itu juga di korupsi, iya bener.. kalo nggak di korupsi pasti tuh patung sekarang udah pake celana lejing" disahutin sama bang mucle "yahh.. kalo pake lejing ntar yang lewat ehhh .. ahh *gaya banci"


Semua itu sama sekali nggak bener men.. Ini tuh BULAN PUASA, bulan yang suci.. Seharusnya kita bisa beribadah sebaik-baik mungkin.. bener nggak ? Nah kalau udah selesai bulan puasanya bisa mulai maksiat lagi deh  *ehh ups Maksud gue ya kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebagai blogger kita bisa jadi pribadi yang baik seperti ini :


1. Jangan jadi leecher (asal copas dan tidak bertanggung jawab), mulai sekarang jadilah blogger yang kreatif dan innovatif.
2. Hentikan posting tentang pornografi (seperti foto hot, 3gp atau yang lainya)
3. Berikanlah kenyamanan untuk pembaca, jangan suka masang iklan yang gede-gede dan bikin tampilan lo amburadul.
4. Jangan isi blogger lo dengan download-download nggak jelas yang membuat orang lain merugi.
5. Isilah setiap postingan dengan kata-kata motivasi yang Bijak
6. Buatlah tampilan blog secantik mungkin, dan sesuaikan dengan event yang berjalan. Contoh : Jangan masang template serem, mencolok mata, bikin emosi dan nyambit lo pake bakiak mushola pas bulan puasa.


Demikianlah tips yang bisa gue kasih, kalo ada yang mau nambahin ya silahkan .. Gue menerimanya dengan senang hati dan menghargai pendapat kalian =))


Pesan gue cuma satu, selalu ingat "pandang sesuatu yang negatif menjadi suatu hal yang positif" termasuk arti dari kata galau..

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,
Fadhli Abdurrahman Zaky






Ping your blog, website, or RSS feed for Free

2 komentar:

  1. suka banget sama kepanjangan 'GALAU' nya haha asik deh postingannya bahasanya luwes gimanaa gitu heheh

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...