Black Moustache

Minggu, 01 Juli 2012

Susu Sehat Untuk Pertumbuhan yang Baik Berawal dari Semua yang Halal

             
"Kak kenapa sih aku harus mimi susu ? Kan aku udah gede" tanya afika . Spontan aku juga bingung, kenapa sih harus minum susu ? Yang aku tahu susu itu bikin badan sehat, lalu ada kandungan apa ya di dalam susu yang bikin badan menjadi sehat dan kuat ? Yuk kita simak lagi, kali ini aku akan mewawancarai Beni si Sapi.
Aku : "Ben, susu itu mengandung apa sih ? Kok khasiatnya ajaib banget ?"
Beni : "Jadi gini dli, di dalam 100 gram susu terkandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, dan mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%"
Aku : "Oh, jadi gitu ya. Terus ada apalagi ben selain itu ?"
Beni : "Selain itu susu juga mengandung banyak zat dan vitamin yang bikin tulang dan gigi kuat dli. Contohnya seperti, Fosfor, Zinc, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B12, Vitamin B2, Asam Amino dan Asam Pantotenat"
Aku : "Wah banyak juga ya ternyata manfaat susu, jadi ini toh Rahasia Allah kenapa dia menciptakan yang namanya Susu. Oiya makasih loh ben, tadi afika tanya sama aku kenapa dia harus minum susu. Tapi aku malah bingung, untung ketemu kamu nih jadi tahu semua deh hehe"
Beni : "Iya sama-sama dli, kalo mau tau lebih lanjut kamu bisa buka website ini dli http://www.frisianflag.com/. Disana kamu bisa tahu lebih banyak tentang susu dan kandungan-kandungan lainya yang telah disempurnakan"
Aku : "Oke deh ben, makasih yak"
                Setelah dapet informasi dari si Beni, aku nggak sia-siain informasi yang udah aku dapet tadi. Aku pun browsing dan membuka website Frisian Flag. Dan Ternyata Frisian Flag adalah sebuah Perusahaan yang telah memimpin Industri Susu Nasional selama 90 tahun loh. Selain itu Frisian Flag juga berkomitmen untuk senantiasa  menghasilkan produk-produk susu bergizi yang dapat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Berikut ini keterangan dari Frisian Flag Sendiri :

Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tidak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, namun juga mengadvokasi kepada para pemangku kepentingannya untuk senantiasa mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.
               Hmm WOW banget ya ternyata, selain memproduksi dan mendistribusikan Susu. Frisian Flag Indonesia juga mengadakan program-program yang sangat bermanfaat bagi perkembangan masyarakat yang Sehat kalo kamu mau tahu lebih jelas Silahkan Klik Disini untuk informasi lebih lanjut. Sobat selain aku dapet informasi itu, aku juga mendapat informasi lainya dari website ini. Berikut ini adalah keistimewaan susu yang lainya :


              Gimana ? Menarik kan fakta tentang susu dari Frisian Flag ? Nah sekarang aku mau tanya, kamu minum susu apa hayoo ? Kalo kamu belum tau lebih jelas kandungan susu yang kamu minum, kenapa kamu nggak beralih ke Frisian Flag ? Nah buat kamu yang udah minum susu Frisian Flag, betapa beruntungnya kamu karena memiliki orangtua yang peduli terhadap pertumbuhan anak (khususnya nutrisi gizi yang diberikan). Berikut ini aku kan menjelaskan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin mau kamu tanyakan.

Kak kenapa Aku Beruntung karena minum susu Frisian Flag ?

"Karena susu Frisian Flag khususnya Susu Frisian Flag 123 dan 456 mengandung Isomaltulosa yang berperan penting dalam memenuhi Kebutuhan Energi Otak Yang Lebih Lama"

Apakah yang dimaksud Isomaltulosa kak ? 

"Berdasarkan informasi yang aku dapet dari website Wikipedia dan http://www.ibudanbalita.com/ Isomaltulosa adalah :
Zat karbohidrat alami yang berasal dari tebu, madu, dan sumber glukosa lainnya. Pada dasarnya, glukosa adalah bahan bakar yang memberikan energi untuk beraktivitas. Di dalam glukosa sendiri, selain Isomaltulosa sebenarnya ada zat sukrosa yang lebih umum dikenal karena seringkali digunakan sebagai pemanis pada produk minuman. Namun, berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa adalah zat yang mampu diserap sekitar 26-45% lebih lambat.
Dengan kata lain, Isomaltulosa adalah zat yang mampu bertahan lebih lama dan konstan dalam hal penyediaan energi yang dibutuhkan tubuh dan otak jika dibandingkan dengan sukrosa. Isomaltulosa sendiri sudah mendapat persetujuan dari badan inspeksi kesehatan berbagai negara seperti FDA dan FSANZ untuk bisa digunakan oleh manusia sejak tahun 1985.
Sejak saat itulah, berbagai penelitian mengenai manfaat Isomaltulosa makin giat dikembangkan. Salah satu fakta terbaru yang telah disetujui oleh FDA membuktikan bahwa Isomaltulosa tidak merusak gigi dan bisa diklaim sebagai zat pengganti sukrosa yang baik bagi kesehatan mulut. Kini, Isomaltulosa pun telah digunakan sepenuhnya sebagai pengganti gula pada beberapa produk makanan dan minuman.
Tahukah kamu bahwa pada usia anak sampai 6 tahun, perkembangan otak anak akan berkembang lebih cepat 90 % dari perkembangan otak dewasa. Pada masa ini sel-sel saraf otak balita tumbuh dan berkembang melalui hubungan antara sel-sel saraf tersebut. Kualitas dan kuantitas ini akan menentukan generasi kecerdasan sang anak sobat."
(FYI : "Otak balita sesungguhnya membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jika energi yang tersimpan minim, maka daya konsentrasinya untuk mengembangkan pola pikir, kepribadian serta kreativitas akan berkurang. Karena itulah, dibutuhkan karbohidrat yang bisa memberikan energi lebih lama seperti Isomaltulosa,"" buka Anne Schaafsma, PhD, Senior Scientist Nutrition and Manager Nutrion and Clinical Trial FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia).
Dengan fakta di atas, kamu sangat beruntung karena Frisian Flag telah mengeluarkan produknya yang bernama Susu Frisian Flag 123 dan 456 yang mengandung Isomaltulosa untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan tubuhmu adik-adik. Nah ini dia gambar susunya :

Susu Frisian Flag 123
Susu Frisian Flag 456
                   Untuk Ayah dan Ibu, yang belum memberikan anaknya nutrisi gizi yang cukup. Mulai sekarang bisa mengkonsumsi Susu frisian Flag 123 dan 456 untuk sang Buah Hati tercinta. Ingat masa anak sampai 6 tahun adalah masa emas seperti yang aya tuliskan diatas, jadi marilah kita berikan yang terbaik untuk generasi yang Sehat, Kreatif dan Inovatif.

Apakah Susu Frisian Flag sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI kak ?


"Halal adalah sesuatu yang sangat penting, karena semua yang baik berawal dari yang halal loh. Tentunya Frisian Flag Indonesia sudah halal, karena selain mengikuti standar nasional dan internasional tentunya Frisian Flag Indonesia juga memenuhi standar halal dari MUI. Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan Sertifikat halal tersebut, utnuk lebih lanjut yuk kita lihat testimoni dari Ibu yang memberikan anaknya susu Frisian Flag yang mengandung Isomaltulosa Klik Disini untuk Membaca Lebih Lanjut."

                   Jadi kesimpulanya, susu sangat membantu pertumbuhan sang anak. Oleh karena itu Frisian Flag Indonesia membantu dengan memproduksi Susu Sehat dan Halal, dengan harapan dapat mensukseskan perkembangan bangsa Indonesia sobat. Cukup sekian dulu ya, sekarang kita udah tau kan kenapa harus minum susu ? Hehe. Wassalam.


Artikel ini telah diikut sertakan Lomba Susu Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak dalam memeriahkan Indonesia Halal Expo 2012 (INDHEX 2012) yang diselenggarakan oleh BLOGdetik bekerja sama dengan LPPOM MUI dan Frisian Flag.

Referensi :



Ping your blog, website, or RSS feed for Free

4 komentar:

  1. kreatif,... mantap artikelnya...
    sukses ya

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus
  2. Kalau saya sih.. masih belum percaya dengan produk susu bubuk. Lebih baik susu sapi cair yang tidak melewati proses pengeringan yang hilang zat gizinya, sehingga zat gizi tersebut ada lagi dengan tambahan sintetis. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (FYI : Frisian Flag juga memproduksi susu cair loh) Info selengkapnya bisa dilihat di websitenya :)

      Hapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...