Black Moustache

Sabtu, 29 September 2012

GalauTime #4

                  Gimana udah move on belum ? Topik yang bakal gue bahas di sabtu malem ini belum jauh-jauh kok dari seputar LDR, pacaran beda sekolah, diputusin dan moving on. Maaf banget sabtu malem kemarin ngga sempet posting tentang GalauTime karena kondisi gue yang ngga memungkinkan buat nulis. Tulisan kali ini akan memenuhi request sobat klop gue @ichatarekh  dan @marizakanti. Satu fakta yang lo perlu ketahui mereka bukan korban kdrt kok, bukan juga korban kekerasan tkw. Singkat cerita dua gadis cantik ini punya masalah yang sama. Bisa diliat tweet-tweetnya dibawah ini galauers :

Aduuh, ini mau bunuh diri atau bunuh orang ? Atau bunuh gue x_x

Jelas banget kan kalo dia susah move on

Keren kan ? Galaunya dia itu udah di scheduling

ngga dimana-mana pasti galau

Sakiiiit men, sakit banget !

"Mungkin kamu harus ingetin dia buat shalat jenazah sekarang"
Dari screenshot diatas udah jelas banget kan, mereka itu susah MOVING ON ! Tapi maksa buat move on, salut deh buat semangatnya.

             Pernah nggak sih kalian pacaran LDR ? Bagi gue beda sekolah aja udah nggak enak, apalagi kalo beda kota. Beda sekolah bisa ada cinlok, kalo beda kota bisa ada ... #isisendiri. Sakit ya rasanya.. pacaran lama sampe 2 tahunan, udah bosen diawet-awetin. Bilangnya "aku kangen kamu" tiap hari, faktanya nggak pernah ketemuan. Kadang sms, chat bbm lupa dibales, alasannya "aduh pending nih" atau "maaf ya sayang aku ketiduran" atau ngirim sms banyak biar dikiranya operator lagi trouble.

           Dibalik semua kebohongan ini balesannya singkat banget "oh iya deh". "oh gitu ya", "yaudah gih sana tidur lagi", "oh". "Y". Padahal itu ngasih sinyal kalo si cewek kecewa, tapi biasanya si cowok cuek-cuek aja malah dienak-enakin kadang-kadang. 

Cowok minta diputusin itu gampang tanda-tandanya, ya salah satunya adalah ilang-ilangan. Kalo cewek bakal langsung terus terang bilang kalo mau putus, beda banget kan ? 

Endingnya paling juga diputusin lewat sms, trus bilang "sebaiknya kita temenan aja deh", "tapi kita masih bisa temenan kan ?" abis itu nangis, ngga sadar. Besok paginya baru deh galau, prosesnya sama kaya anak kecil jatuh nyungsep.

Jatuh - bingung - nangis = putus - bingung - galau - nangis

Abis itu pasti ngomong "Aku nyesel udah kenal sama kamu dulu." Padahal dia ngga inget siapa orang yang udah bikin dia seneng, siapa orang yang dulu sering dicurhatin, siapa orang yang selalu dia ada.. Tapi sebelum dia kecantol sama orang lain.

***

                    Sampai disini gue suka bingung, pihak mana yang salah sebenernya ? si cowok atau si cewek ? Atau dua-duanya. Ini sih cuma masalah komitmen singkatnya, kalo cewek/cowoknya respect pasti ngga bakal ada cinlok sama orang lain kok meskipun mata selalu memandang yang indah-indah.

                    Kenapa ? Berat men rasanya.. berat. Pacaran beda sekolah aja kadang ketemu 2 minggu sekali, 1 bulan sekali. Apalagi yang beda kota coba ? Rata-rata juga rasa sayang itu cuma ada pas ketemuan, kalo nggak ketemuan ya paling yang ada cuma kepalsuan. Kangen tuh harusnya diobatin, bukannya dipelihara. Harusnya tuh ketemuan.

"Aku kangen kamu loh" - "ah masa ?" - "iya sumpah deh" - "ciyus ? miapah?" - "Suer deh :*" - "iya deh -_-" - "kamu kok ngomong kangen doang, kapan nih ketemu ?" - "-____-"

                 Lebih sakit lagi kalo kita tau dia suka sama orang yang satu sekolah sama dia, alias cinlok. Sms ngga dibales, chat di bbm dicuekin sampe LED nya ngabisin baterai. Aslinya lagi ngobrol sama cinloknya, tapi pura-pura sibuk. Kalo udah gini bingung mau putus atau lanjut, kalo putus ya sayang kan udah pacaran lama. Belum tentu juga langsung dapet yg baru abis putus. Kalo lanjut juga sama-sama aja keadaanya, galau deh habis itu.

"Terus solusinya apa ya ?" Ya jangan pacaran beda sekolah.

Ah bego sii lo, bego banget. Lo tuh pacaran, punya komitmen sama dia ngapain coba ngambil sekolah yang beda. Udah tau bakalan makin jauh, tau gitu mending gausah pacaran daripada ujung-ujungnya galau. Cuma diputusin lewat sms lagi. Ngga berkesan banget kan, masa putus lewat sms -__-

                 Enggak kok, enggak begitu solusinya men. Kalo emang udah sayang banget pasti bakalan ngejaga perasaan sih. Masalahnya cuma satu, ya paling bosen karena sms yang formal dan nggak pernah ketemuan. Saran gue buat yang pacaran beda sekolah, buat hari-hari kamu sama pasanganmu beda dari hari lainnya. Komunikasi yang paling penting, kalo bisa webcaman atau minimal telepon lah. Seenggak-enggaknya bisa denger suaranya.

***

              Buat yang udah terlanjur putus, nggausah nyesel udah kenal sama dia. Karena dia adalah orang yang pernah sayang sama kalian, orang yang pernah kalian sayangi. Harusnya lo terima kasih sama dia. Dari hubungan kalian bisa belajar kesabaran, kesetiaan dan lain-lain. Nggausah bilang kalo pacar barunya itu jelek lah atau lebih baik aku padahal daripada dia. Biarin aja dia dapet pasangan yang dia mau, saatnya kita instropeksi diri kita sendiri. Apa sih yang bikin dia milih orang lain di hatinya ?

Memang didalam rezeki kita juga ada rezeki orang lain. Begitu juga dengan cinta, didalam cinta kita juga ada cinta orang lain. Kalo nggak cocok, kenapa harus diterusin ? Bukannya itu sama aja nyakitin diri sendiri ? Better you think again guys :)

"Fadhliii gimana sih cara ngelupain mantan ?"

              Mantan itu ngga perlu dilupain, kenangan yang indah masa dilupain sih. Semakin kalian lupain, semakin mereka selalu teringat-ingat dibenak kalian. Biarin aja dia disana, nanti juga ilang-ilang sendiri kok setelah kita nemuin penggantinya. Galau itu wajar, karena sebuah proses pendewasaan. Membuat diri lo yang lemah jadi lebih kuat dari sebelumnya.

               Jadi buat @ichatarekh dan @marizakanti , jalanin aja harimu seperti biasanya. Ngga usah bilang pengen hilang ingatan atau semacamnya. Yang lalu biarlah berlalu, gausah move on kalo emang ngga bisa move on. Hati itu ngga bisa dipaksain, terutama buat kaum hawa yang lebih sering menggunakan perasaan dalam berpikir.

Pesan moral gue kali ini : "Jangan pernah menyesal dengan sebuah pertemuan, karena orang yang sekarang menyakitimu adalah orang yang dulu pernah membuat dirimu bahagia."




Ping your blog, website, or RSS feed for Free

7 komentar:

  1. sepertinya bang fadli ini dokter cinta . :D

    bakalan rame ni anak2 BSO yang curhat ttg cinta ke bang fadli,.
    hahah

    Bang Oi Blog

    BalasHapus
  2. sepertinya bang fadli ini dokter cinta . :D

    bakalan rame ni anak2 BSO yang curhat ttg cinta ke bang fadli,.
    hahah

    Bang Oi Blog

    BalasHapus
  3. galau tingkat dewa tuh .. salam dari saya anak baru

    http://curhatz.blogspot.com/

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...