Black Moustache

Kamis, 17 Januari 2013

Hal yang tidak boleh dilakukan saat kencan pertama

       Bosan jadi jomblo membuat gue berusaha keras untuk operasi plastik, apadaya mau menggapai bulan tapi tak sampai. Akhirnya gue tahu bahwa fisik bukanlah hal yang paling penting untuk mendapatkan pasangan. Awalnya sih gue dapet artikel motivator cinta dari temen gue, semuanya mengajarkan akan cinta. Lain kali gue bakalan bahas deh cara memahami perempuan.

      Bangkit dari kegalauan, akhirnya gue dapet pacar juga. Kebetulan ketika gue beli sabun-sabun yang berhadiah liontin, dan bantuin bokap nyokap untuk ngebelah sabun. Gue dapet hadiah yang berharga. "PACAR !!! GUE DAPET PACAR DARI BELAH SABUN ??" Ah itu udah biasa, daripada j o m b l o yang sering main sabun tapi nggak dapet-dapet pacar (maaf). Karena gue remaja yang beruntung, gue menemukan rumus jatuh cinta di majalah trubus. Jadi sebenernya rumus jatuh cinta itu mudah dilihat, agak susah kalau nggak usaha. Makanya jangan cuma main sabun aja, tapi juga harus usaha buat dapet pacar. Salah satu caranya adalah dengan ikut take me out, eh nggak deh. Mending gue mandi pakai susu, susu jupe daripada harus ikut tek me ut. Sampai tumpeh tumpeh !!

Singkatnya inilah rumus jatuh cinta :

PERKENALAN - KETERTARIKAN - HUBUNGAN BATIN

   Rumus diatas udah mutlak tidak bisa diganggu gugat. Seandainya cuma tertarik nggak ada hubungan batin, pasti cuma dianggap temen. Kalau cuma hubungan batin tanpa ketertarikan, pasti cuma jadi adik kakak. FYI aja, adik-kakakan nggak enak, oleh karena itu gue nggak menyebutnya dengan cinta.

        Jadi, setelah gue ikut arisan dan mandi bareng kebo pakai kembang tujuh rupa. Gue jadian juga deh, gue seneng banget. Dia cantik, sexy, dadanya gede, namanya Bambang. Gue juga nggak kepikiran, dan baru tahu kalau bambang adalah seorang cowok. Akhirnya gue tendang si bambang ke dalam lubang hitam, dan digantikan oleh cilla. "Cilla yang mau jadi dokter itu sekarang jadi pacar gue ?" Bukan, bukan, cilla yang ini nggak pengen jadi dokter. Tapi mungkin dia suka main dokter-dokteran. Oke plis jangan dibayangin !!!

          Awalnya gue keluar sama cilla itu bukanlah sebuah first date, hanya sekedar ketemuan. Tapi setiap pertemuan pertama kan harus memberi kesan yang baik, oleh karena itu gue memberikan kesan yang ngena banget. "YES STNK GUE ILANG SAMA DOMPETNYA !!!" Jadi di pertemuan pertama itu gue udah kayak pacaran sama cilla, itu artinya sudah ada hubungan batin. beberapa hari kemudian di tanggal serba dua belas, gue jadian sama nyokapnya. 

        "Mau tahu cilla siapa ?" Cilla emang bikin semua orang penasaran, termasuk gue. Dia pernah ngancam mau lompat dari atas kursi, "Gilee bener, cilla emang nggak takut mati sob !!" Udah gitu kursinya yang biasa dipakai buat nyuci baju lagi. Bahaya banget kan, tetangga gue aja mati lompat dari sana. Iya setelah lompat dia kepleset dan nyemplung ke sumur. Sedangkan cilla, nggak bakalan nyemplung sumur. Jatuh ke pelukan gue ? Iya. 

Jadi harus kah kehilangan stnk untuk sukses kencan pertama ? Nggak. Terus apa aja hal yang dilarang ? Yuk mari kita lihat hal yang tidak boleh dilakukan saat kencan pertama.

1. Dilarang keras naik elang pada kencan pertama !
         Meskipun lo overdosis nonton laga indosiar, jangan pernah sekali pun untuk mencoba membawa elang pada kencan pertama. Karena pertama lo bakalan masuk angin dan kedua lo nggak bakal nemuin dimana letak parkiran elang.
        
         'Kita mau parkir dimana nih ?'
         'Dihatimuuuuuuu'
Kemudian si cewek mati ketindihan elang.
                Selain membawa elang, usahakan agar kalian tidak membawa burung hantu juga. Survei membuktikan kalau menaruh burung hantu di pundak seseorang akan mengurangi derajat kecakepannya sebesar 75% pada kencan pertama.

2. Jangan pernah duduk di atas eskalator berjalan !
         Adegan berbahaya ini adalah ajaran bokap gue yang paling keren. Dia selalu duduk di atas eskalator ketika capek. Wajar lah, beliau an udah berumur. Sedangkan lo pada ? Masih bau kencur. Jangan coba-coba duduk di atas eskalator kalau emang nggak punya kemampuan khusus. Lo bakalan dapet perhatian dan koin gratis dari orang sekitar. Otomatis gebetan lo bakalan ilfil seumur hidup, percaya sama gue ! Dia bakalan lompat dari atas eskalator.

3. Jauhi perilaku A L A Y !
          Gue tahu, gue tahu remaja sekarang pasti kebelet eksis dan gaul abis. Makanya kemana-mana suka ngalungin dagangan asongan, eh maksud gue kamera DSLR. Selain itu mereka juga pasti suka pakai baju yang nyentrik. Contohnya, memakai kancut di kepala dan celana yang dipakai dibawah pantat. 
          Tindakan ini sungguh tidak baik pada kencan pertama, usahakan jangan memakai sandal bakiak. Apalagi sandal nyolong dari masjid "Itu dosa sob, dosa !!" Usahain juga buat cowok, jangan pakai baju yang berbelahan dada sampai bawah (v neck). Karena kalian akan dianggap homo, lebih parah lagi ibu menyusui. Sedangkan buat cewek, jangan pernah pakai daster ketika kencan pertama. Saran gue, usahain agar kalian tetep pakai kancut sewajarnya dan pada tempatnya.

4. Dilarang keras memamerkan bekas kerokan !
           Seandainya kalian masuk angin dan harus kerokan, usahain supaya jangan sampai keliatan. Caranya gampang, cukup pakai kain kafan sumbangan masjid. Memamerkan bekas kerokan bakalan bikin pasangan kalian ilfil, apalagi kalau ternyata punggungnya bolong. Serem !
         
           'Liat deh, punggungku keren kan ? Ini tatoo model baru !'
           'Kamu habis cipokkan sama anjing laut ? Ya ampuunn !' Si cewek histeris.
           'Nggak cyiin, cee oss deh ._.v '
           'Oke kita pulang sekarang !' Si cewek ilfil.
           'ELANG GUE MANA ? MANA ELANG GUE !!'
           '....' Si cewek yang frustasi, nekat minum baygon.

Akhirnya, mereka berdua sukses casting sinetron.

5. Jika keadaan memaksa, dianjurkan untuk pura-pura amnesia !
            Pertama jalan sama cilla, gue selalu ketemu sama mantannya. Alhasil cilla yang malu, nunduk-nunduk dan nutupin muka pakai kantong kresek. Nah kalau kalian mengalami hal yang sama seperti cilla, cobalah saran gue. Pura-pura amnesia adalah cara terbaik kedua selain pura-pura mati. Karena hal ini lebih efektif dan berhasil (pada sinetron). Gunakan jurus ini ketika kalian kepergok selingkuh, ketemu mantan, dan salah ngomong.
        
         'Mampus itu kan mantan gue !!!' Jerit hati si cewek.
         'Kamu kenapa sayang ?' Sang cowok merasa janggal.
         'Ehh ciee yang udah jadian !!' Sang mantan menyapa.
         'Itu mantan kamu sayang ?' Tanya si cowok.
         'Aku lupa, kayaknya dia belum aku follback' Ngecheck daftar mantan di ponsel.
         'Ohh mukanya kayak sandal jepit !'

Kemudian ditabok sekuriti setempat.
        
         'ASU ! Kok dia kesini juga sih' Jerit si cowok yang kepergok selingkuh.
         'Jadi kamu lebih milih dia daripada aku ?' Tanya si pacar.
         'Jadi kalian pacaran ?' Tanya sang gebetan.
         'Terus kenapa ?' Tanya si pacar.
         'Apa ?' Gebetannya histeris.
         'Apa ?' Ulang sang gebetan.
         'Apa ?' Sang Pacar menjawab.
         'Apaaaa aa?' Penonton bersorak.
         'Aduh ini ada apa sih, gue amnesia nih' Sahut si cowok.

Lalu si cowok terjun bebas dari lantai 5.
 
6.  Jangan berperilaku agresif.
         Gue tahu nggak semua orang sehat, ada yang epilepsi ada juga yang kena impotensi. Nah pada kencan pertama ini tolong jangan bersikap agresif. Buat kalian cowok, tatap mata si cewek ketika mengobrol. Jangan pernah menatap dadanya ketika mengobrol, gue takut kalau ternyata dia berbulu dada. Maka sebaiknya tatap matanya ! Karena lo ngomong sama dia, bukan sama teteknya. Dan buat cewek, tolong jangan langsung sok akrab. Usahakan menjaga jarak kalian dalam radius 5 km, kayak film yang naik gunung itu loh. 

7. Jagalah tingkat percaya diri kalian ! Jangan kepedean, jangan minder !
          Faktanya cewek suka cowok yang pede, tapi nggak over. Makanya kalian harus buat mereka senyaman mungkin. Tentunya untuk membuat gebetan kalian nyaman, kalian harus nyaman terlebih dahulu. Mitosnya, memakai skinny jeans dapat meningkatkan percaya diri pada tubuh seseorang. Tapi buat cowok ini adalah pilihan, dimana harus memlih antara tampil trendy dan impotensi. So, berhati-hatilah dalam menggunakan celana ini. Selain memakai celana jeans, kalian juga bisa makan permen karet. Makanlah permen karet, tapi inget jangan ditelen. 
            Kepedean juga nggak baik di mata cewek dan cowok. Makanya jangan terlalu over, contohnya memamerkan akun twitter kalian yang followersnya nambah satu. Ternyata followersnya adalah orangtua kalian. Hindari juga berperilaku sombong, contohnya minum panadol bulat-bulat tanpa air sama sekali. Kepedean akan menurunkan value kalian dimata pasangan masing-masing. Usahakan untuk menjaga hal ini sebaik-baiknya, karena merupakan kunci utama dari tujuan terakhir kalian yaitu : Jadian.

Demikianlah tips sesat dari gue untuk hal yang tidak boleh dilakukan saat kencan pertama kenapa cuma tujuh biji ? Iya karena gue suka angka tujuh. Nah buat kalian yang punya tips lain cerita aja di kotak komentar, oke ? Sip.

- Fadhli A Zaky -

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

22 komentar:

  1. 60% absurd wkwkw..

    rumusnya kurang 1 "Hubungan Badan" wahaha kaboor

    BalasHapus
    Balasan
    1. 40%nya apa coba ? Wah pengen kawin nih bang ? =))

      Hapus
    2. 40% alhamdulillah masih waras haha..
      Hoho gak juga, masih pengen menikmati hidup jomblo :D

      Hapus
    3. Asal jangan forever alone aja ya :p haha

      Hapus
  2. Wkwkwkwk... tulisan ini bikin gue senyum pas baca. Tapi gaya bahasanya masih 11 12 banget sama stylenya Raditya Dika ya? :)
    Keep on writing~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya kalau menghibur. Haha ndak tau sih, emang iya ya ? Thanks supportnya bang

      Hapus
  3. wkwkwk ke absurd-an apa lagi ini -___- tipsnya lumayan menghibur kalo deket gue kasih saweran dah lu :D

    BalasHapus
  4. tipsnya bermanfaat, cuma ne fokusnya ke jomblo di pembukaan,

    ane itu aktivis jomblo, jomblo itu ngga kayak orang NonJomblo lakukan, tapi jomblo itu lebih hebat dari nonjomblo,,,

    emang gitu kenyataannya, coba aja lu jomblo pasti tau gimana rasa enaknya tanpa pacar

    BalasHapus
  5. haduh tips nya yang paling gokil cuma "naik elang"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya masih banyak sih, hehe. Lain kali ditambah lagi deeh

      Hapus
  6. hahaha ini udah terbukti valid belum nih? kasian bener ntar ada jomblo malah gagaaaal XD

    main balik ke rumahku kaaaak :))

    BalasHapus
  7. Perkenalan - Ketertarikan - Hubungan Batin - Hubungan Bada.
    #ehh
    "aduh, gak sengaja.",kata si cowok.

    Bang Oi Blog

    BalasHapus
  8. huahahahahhahaaaa.. asli ngakak banget itu yang pertama :D
    ada ada aja sih itu :p
    coba aaaaaah
    wakakakakakak

    BalasHapus
  9. -___- niat banget nulis yaa.. haha.. keep update bang :)

    BalasHapus
  10. rumus macam apaaaaa iniiiiiiiiiiiiiiiiiiii -____________________-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nggak ada dirumus matematika sains lohh =))

      Hapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...