Black Moustache

Rabu, 06 Februari 2013

Hi Windows 8 !

Hai kawancut, dan kawan-kawan blogger yang lagi baca postingan gue. Tenang-tenang gue nggak bakal bilang "Kali ini gue mau bahas windows 8, dan klik disini untuk mendownload". Gue nggak bermaksud buat ngasih tutorial, melainkan merivew pacar baru gue.

Pacar baru gue ini lebih sekseh, lebih connect-an kalau di ajak ngomong, lebih setia dan nurut banget. Sayangnya dia nggak punya ukuran Bh, dan nama dia juga bukan tarjo atau wismoyo, bahkan bambang. Yah tau sendiri lah bambang kan masa lalu.. 

Iya pacar baru gue ini windows 8, tenang aja gue nggak bakal nyelingkuhin cilla kok. Jadi ceritanya kemarin temen gue berhari-hari download windows 8 sampai kena ambien. Gue nggak tau gimana stressnya dia seandainya download-annya gagal, makanya gue selalu wanti-wanti supaya dia minum obat angin orang bejo bukan orang pintar. Dan daripada dia gigit-gigit kursi, mending juga gue bacain ayat kursi.

Akhirnya dapet juga nih temen gue windows 8.. Karena nggak sabar, kita nyobain dia bareng-bareng. Yah kira-kira eight-some lah ya.. Mainnya juga singkat banget, nggak ada satu jam udah kelar. Dan gue beruntung banget karena udah bisa nyobain windows 8 versi enterprise !!!

Menurut gue Windows 8 lebih unggul daripada Windows 7. Sistem pengoprasiannya lebih cepat dan tampilannya lebih asik. Banyak terjadi perombakan di dalamnya, yaitu menghilangnya fitur aero dan digantikan fitur metro ui. Tentunya semua ini mempermudah user untuk bekerja, apalagi buat stalking timeline mantan. Nggak bakalan nyesel deh, karena internetnya super cepet. Selain itu windows 8 juga mempunyai booting yang amat cepat !! Nyalain laptop aja udah kayak nyalain ponsel !! dalam 8 detik gue udah masuk ke log on screen.

Karena gue yakin kawancut udah nggak sabar, gue akan menjelaskan lebih lengkap disertai dengan foto.

Klik aja kalau kurang jelas.

Seperti yang ada di gambar, bisa lo liat sendiri kalau START MENUNYA ILANG ? Dia kemana ? Udah move on ? Selingkuh ? Tapi ternyata dia udah berubah, dia sekarang lebih seksi karena rutin senam ibu jari dan minum jamu rapet sirih rasa batu koral.

Start menu windows 8 lebih besar, dengan tampilan warna-warni layaknya windows phone. Mungkin ini yang dinamakan fitur metro, maaf kalau gue masih gaptek. Dan untuk walpaper desktopnya, ternyata windows 8 emang punya selera tinggi. Walpapernya itu gambar HD, gue udah nyoba pakai gambar biasa dan hasilnya pecah. Alhasil yang gue pakai sekarang adalah walpaper HD. Dan ini dia tampilan start menunya.. tetetet teretetetet.. hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga.. eh fokus.

Klik aja kalau kurang jelas, nggausah sungkan.
Tentunya lock screen windows 8 sudah jauh berbeda dengan windows 7. Windows 7 yang kelamaan booting dan suka ngelag terbantai habis dengan tampilan windows 8 yang rajin push up di atas arang sate padang. Tentunya juga lock screen, start menu, dan log on screennya bisa di customize sesuai dengan selera kita.. ya selera rakyat, selera indo*mie.

Udah klik aja deh kalau nggak keliatan.

Klik aja, pelan-pelan ya biar nggak lecet.
Lanjut nggak nih ? 

Terus fad apalagi kelebihannya ?

Pernah lihat layar windows dibagi menjadi dua ? Lo bakalan liat kalau pakai windows 8, fitur baru ini memudahkan kita untuk berpindah tab. Intinya nggak jauh beda dengan windows 7. Namun hadir dengan lebih cepat, stylish dan ramah lingkungan (nggak makan RAM terlalu banyak).

Udah deh klik aja, gue nyerah..
Perhatiin deh, yang sebelah kiri itu tab PC Settings dan yang sebelah kanan itu photo viewernya windows 8. Jadi kita bisa liat dua jendela sekaligus dalam satu layar. Selain itu masih inget fitur tombol windows + tab ? Nah di windows 8 ini udah ganti tampilan dan lebih enteng, meskipun RAM cuma 1GB tetep lancar tanpa ngelag.

Daripada mata lo minus, mending klik aja deh..
Masih tentang tampilan, windows 8 hadir dengan pelengkap disisi kananya. Yaitu tab baru yang berisi tab menu, jalan pintas ke control panel dan lain-lain. Semua ini dibuat untuk memudahkan user dan bikin betah berjam-jam liatin windows 8 sampai eneg..

Kalau keliatan mah, nggak usah di klik.
Nah kalau udah begini terus dimana letak menu SHUTDOWN-nya ? Apa laptop gue harus cabut baterai dulu baru mati ? Atau laptop gue harus menerima siraman air keras dulu baru mati ?

Tapi Bill Gates nggak bakal ngebiarin gue nyiram laptop dengan air keras, dia juga nggak bakal tinggal diam kalau ternyata windows 8 gue nggak original/OEM. Lalu setelah gue tanya bapak Roy Suryo, Haji Rhoma Irama dan Pak Aceng, akhirnya gue menemukan terobosan baru yaitu "Berpacu dalam Suryo dan ng-Aceng se-Irama". Rumus inilah yang membuat gue tau bahwa letak tombol shutdown ada di tab settings, bukan di tangan air keras atau asam kuat yang bisa ngerontokin tulang.

Kayaknya perlu di klik deh biar keliatan.
Di menu settings tersebut kita bisa ngatur Wifi, Brightness, Power, dan lain-lain. Jadi Bill Gates ini nggak sembarangan naruh tab-tab dipojokkan desktop.

***

Gue udah capek nih bahas tampilan.. Sekarang beralih yuk ke program-programmnya. Sesuai dengan windows 8 yang dilengkapi drver terbaru, banyak konflik yang gue temuin. Contohnya bluetooth gue nggak compatible, susunan keyboard gue berubah dan banyak software-software lama yang ditolak sama windows 8. Sesombong itu kah dirimu ?

Padahal solitaire, chess titans, pinball udah nggak ada disini. Gue pikir mereka bakalan jadi 4D, eh taunya malah ngilang kemana tau.. Bukan, dia nggak digondol virus kok. Karena windows 8 udah dilengkapi Windows Defender !!! Antivirus ini lebih canggih daripada windows defender bawaan win7. Bentuknya mirip seperti MSE, namun agak jelek tampilannya. (maaf gue jujur)

Atas win8, bawah win7
Kemudian untuk task managernya sekarang lebih canggih dan mampu membunuh lebih cepat program-program yang menghabiskan dan membuat RAM merasa merana..

Jangan di klik !!!

Untuk windows explorernya sekarang lebih bagus lagi, more stylish and more faster..

Klik aja deh, dia nggak bakalan marah kok..

Plis yang ini jangan di KLIK WOI !!!
Jadi begitulah lika-liku gue pacaran sama windows 8. Tanpa ada marah-marah, tanpa ada bete ketika sms nya nggak dibales tapi twitteran, tanpa ada bete ketika ditinggal tidur, atau nggak jadi jalan bareng cuma gara-gara mau latihan renang di sungai amazon. Yah hidup emang nggak adil, kadang di atas kadang dibawah. Tapi gimana nasib rumput yang selalu dibawah ? Mereka selalu keinjek, dan tidak mendapatkan perlakuan yang adil. Berbeda dengan teman rumput yang imbuhan 'ru' nya diganti menjadi 'je'.

UDAH JANGAN DIBAYANGIN WOI !!!

Tentunya gue nyesel banget udah diperbudak windows 7 yang agak lemot di berbagai laptop, dan gue bersyukur nemuin os secantik windows 8. Gue berharap terobosan baru dari bill gates bakalan lebih bagus lagi. Dan yang penting kita pakai produk orsinil, tapi kayaknya di Indonesia adanya ya orsinil dari Indonesia bukan dari Jepang, atau pun Amerika bahkan Kanada. 

Apapun produknya, yang penting disayang lah meskipun nggak orsinil. Jadi masih mau pake win7 yang membuat komputer jerit-jerit ? Mending pakai win8 deh, dan sekian review dari gue.

Wassalam..

*oiya internet gue masih rusak bahkan tambah parah, pas gue nulis keyword 'mantan' yang keluar malah ini :

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

4 komentar:

  1. windows 8 emang ajib! apalagi kalo buat main PES 2013 yal? mantaap! haha

    BalasHapus
  2. besok deh nunggu laptop baru -_-

    BalasHapus
  3. Belum nyobain tuh si window eig. Kayanya mantep

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...