Black Moustache

Sabtu, 13 April 2013

Hujan itu basah..

Rintik-rintik hujan menghempas jalan berlapiskan aspal yang tandus, udara semilir dingin menyelimuti siang itu. Bunyik percak-percik air menghiasi suasana yang sepi. Hujan.. Hujan itu basah. Itulah salah satu keistimewaan hujan.

Banyak orang yang benci banget sama hujan. mereka bilang hujan bikin banjir, hujan bikin mobil gue kotor, hujan bikin kita sakit. Padahal menurut gue hujan adalah salah satu keajaiban dari Allah SWT. Tanpa hujan petani nggak bakalan bisa panen, tanpa hujan kita akan mengalami musim kemarau sepanjang tahun.

Sebenernya apa aja sih manfaat hujan ?

1. Media PDKT
Siapa sangka ternyata hujan ini bisa menjadi media PDKT loh hehe. Iya men, bener gue nggak bohong. Pernah nggak sih lo nungguin hujan reda, eh nggak sengaja ketemu sama cewek/cowok yang lo suka. Karena hujan, akhirnya kalian punya kenangan deh. Ya meskipun sekarang cewek/cowok itu udah jadi mantan.

"Kamu inget nggak dulu kita berdua dihalte pas hujan ?"
"Oiya aku inget kok.."
"yang mana emang ?"
"Kamu yang nawarin ojeg payung itu kan ?"
*end chat*

Selain itu, kalian juga bisa ngasih jaket ke pasangan lo masing-masing. Biasanya sih cowok yang ngelakuin hal ini hehe. Kalo lo cewek juga nggak papa kok, tetep romantis sih. Ya namanya hujan, kan dingin kalau nggak jaketan, kecuali kalau dalam pelukan sih. Tuker-tukeran jaket ini bisa bikin PDKT makin lancar loh, jadi bilang apa sama hujan ? Terima Kasih hujan.

2. Cuci Mobil/Motor Gratis.
Buat yang naik motor pasti kalian seneng banget kalau hujan. Ya namanya juga rider, enaknya naik motor tuh kalau hujan nggak kepanasan. Kalau panas nggak kehujanan :p
Hal ini belum 100% berhasil sih, tergantung jalan yang kalian lewatin. Kalo banyak lumpur sama pasirnya ya nggak cuci motor/mobil namanya, tapi ngotor-ngotorin. Kalau jalananya full aspal tanpa lubang ya sampai rumah tinggal ngelapin aja, hasilnya pasti kinclong.

Tips gue sih jangan nyetir disamping truk atau dibelakang motor yang nggak punya spakbor belakang. Bisa-bisa lo basah semua, iya dia sih yang nyipratin seneng. Kalau yang kena kan makan ati. Terus juga kalau lo yang nyetir juga jangan semena-mena, inget kalau pengendara mobil harus hormat sama pengendara motor, pengendara motor juga harus hormat sama pesepeda, pesepeda juga harus hormat sama pejalan kaki. Jangan seenaknya aja kalau nyetir, kan kita saudara, setanah air dan sebangsa Indonesia. Tanya aja pak @SBYudhyoyono, iya nggak pak ?

 
Tendang aja pak !

3. Menyuburkan Tanaman 
Ini sih kayaknya semua orang udah tau ya hehe. Buat petani yang kekurangan air pasti bersyukur banget kalau hujan turun, ya asal hujannya nggak bikin banjir sampai bikin gagal panen. Tentunya juga tanaman pada seneng pas hujan turun, apalagi kalau juragannya ini pelit air. Punya tanaman tapi nggak pernah disiram, ya sama aja kayak punya pacar tapi nggak pernah diajak ngomong.

Tapi hujan yang deres disertai petir kadang membuat bencana yang tak terduga, contohnya banyak pohon tumbang di jalan. Jadi tips gue sih kalau hujannya udah kelewat deres mending makan pisang goreng abang dulu deh, perjalannya dilanjut nanti aja kalau udah reda. Kan enak bisa santai dulu sambil ngeteh.

Terus juga kalau emang kepaksa ngelanjutin perjalanan, ya jangan lewat daerah yang pohonnya gede-gede. Tetep waspada dan hati-hati..


4. Jadian pas hujan ? Why not ? 
Momen hujan emang asik banget, suasanannya adem ayem gimana gitu. Pernah ngga sih lo kepikiran buat nembak seseorang pas hujan turun ? Asik banget kan..

Lo bisa nari-nari dibawah hujan sambil teriak-teriak "I Love You" sama gebetan lo. Sensasinya gila.. lebih asik daripada nyium kenalpot motor yang dipake luar kota ! Itu semua bakalan jadi quality time yang unforgetable banget. Jarang sih ada yang dapetin momen ini. Termasuk gue, udah nungguin lama eh taunya nggak jadi hujan. Giliran sampe rumah.. ya Hatinya mungkin yang hujan.

Kadang emang jadian diluar kehendak kita, dan tanggalnya juga nggak harus bagus. Tapi santai, Jadian itu bukan soal tanggal, tapi soal perasaan. Dan pacaran itu saling mempercayai bukan saling mengkhianati, tujuan jadiannya aja kan karena "sayang" bukan "perang".

5. Freelance Ojeg Payung
Nah buat lo nih yang lagi kekurangan uang saku bisa nyoba cara ini. Modal muka yang tabah aja, dan nggak malu plus tahan banting bisa freelance ojeg payung. Kalau musim hujan sih omset kalian bisa sampai seratus ribu perhari. 

Kalau sehari aja seratus ribu, dua minggu blackberry udah kebeli kali ya.. PS4 bisa nyusul juga.. Jadi kalian mau coba ? Good luck !

Kalau ojeg payungnya gini, siapa yg mau nolak ?
Nah kalo kalian gimana ? Punya nggak momen-momen terbaik saat hujan ? Atau ada pengalaman buruk mungkin ? Yuk share di kotak komentar !

Byee.... Byee.. Goodnight, have a nice saturday night :))


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

19 komentar:

  1. kalo gua sih ujan itu enak, biasa tidur nyenyak x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
  2. yoi.. hujan bikin banjir, dan banjir itu adalah free public swimming pool :))

    BalasHapus
  3. haha kocak, awalnya udah serius taunya makin kebawah makin ngakak :D, kalau gue ujan enak ya tidur hahaha

    BalasHapus
  4. Njirrr yg terakhir, ojek payung dijadiin Freelance wkwkw,, jangan2 ojek payung ada sarjana nya juga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambel ban aja sekarang ada sarjananya bro ! :D

      Hapus
  5. Itu kalo ojek payungnya begitu, gue bungkus bae dah buat di kamar.

    Eniwei, Kalau hujan itu duka maka pelangi adalah bahagia, jika mencintainya mendapatkan air mata, maka cintailah aku sebagai pelaginya. - @masmblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heaa bisa aja lo bro.. Hahaha retweet tuh !

      Hapus
  6. hujan paling enak nikmati gorengan panas dan teh hangat, duduk di sisi tempat tidur dengan laptop di pangkuang, saksikan pemandangan luar lewat jendela kaca...

    BalasHapus
  7. Wah kalo ojek payungnya kayak gitu mah gak bakalan nolak lah! Hahaha

    BalasHapus
  8. Haha
    Btw, itu foto polisi nendang dapet dari mana? :D
    Kocak abis

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...