Black Moustache

Sabtu, 04 Agustus 2012

Saatnya berkata "Itulah Indonesia"

               Heiho sobat blogger, siang bolong gini sebenernya nggak nyaman banget buat posting. Tapi demi kenyamanan pembaca kali ini gue ikhlasin juga buat posting jam segini.

Hari ini emang apes, apes banget sumpah.. Pulsa abis, belom mandi, buka internet tulisanya cuma beginian :

Pas liat ini berasa mau ninju om google
               Beda  banget sama hari kemarin.. berdasarkan survei, tidur gue di bulan puasa ini emang lebih lama durasinya dibandingkan bulan-bulan lain. Entahlah, kasurnya yang emang tambah cantik atau gue nya yang kebo banget.

Kemarin ceritanya gue sama temen-temen ngadain outing class sekaligus buka bersama, tepatnya di Grand City Surabaya. Buat yang belum pernah denger bisa searching di google atau cari-cari di 4square aja men.

               Singkat cerita setelah gue melalui jalan yang berliku bagaikan jalan cinta, berlubang bagaikan hati yang tersakiti akhirnya gue sampe juga di foodcourt GC. Tampak gue kaya bocah ilang yang celingukan nyariin mamanya. Bayangin aja yang lain pada dateng berempat, berdua, bahkan bersatu kaya bayi kembar siam. Tapi gue dateng sendirian karena temen-temen belum pada dateng.

Setelah berjam-jam kemudian ..

            Oke pertemuan dimulai, kali ini gue sama temen-temen bakalan diskusi tentang puasa di seluruh dunia. Kita mulai dari perbedaan durasi sahur, waktu berbuka dan keadaan yang mendukung buat puasa di berbagai negara. Berikut ini adalah perbedaan durasi puasa mulai dari 9 jam sampai 20 jam.

1. Casey Station, Antartica (9 Jam, 18 Menit)
Sahur jam 6.30 dan Berbuka jam 15.48

2. Perth, Western Australia (11 Jam, 59 menit)
Sahur jam 5.42 dan Berbuka jam 17.41

3. Jakarta, Indonesia (13 Jam, 3 Menit)
Sahur jam 4.52 dan Berbuka jam 17.55

4. Mekah, Arab Saudi (14 jam, 30 menit)
Sahur jam 4.31 dn Berbuka jam 19.01

5. Tokyo, Japan (15 Jam, 36 menit)
Sahur jam 3.11 dan Berbuka jam 18.47

6. New York, United States (15 jam, 47 menit)
Sahur jam 4.25, Berbuka jam 20.12

7. London, England (18 Jam, 5 menit)
Sahur jam 2.45 dan Berbuka jam 20.50

8. Provideniya, Russia (19 jam, 57 menit)
Sahur jam 1.46 dan Berbuka jam 21.43

Nah dari data diatas lo mau milih yang mana men ?
Kalo gue sih tetep milih Indonesia, kenapa ? Karena rumahku adalah surgaku, meskipun udah banyak kesialan yang gue dapetin di Indonesia tapi gue bangga jadi rakyat Indonesia.

             Emang sih puasa di Antartika cuma 9 jam, tapi mikir dong antartika itu letaknya di kutub utara. Iya kalo lo punya bulu kaya beruang kutub gakpapa deh, tapi kalo badan lo udah tinggal tulang sama kentut ? Yang ada lo bakalan mati kelaperan terus dimakan beruang kutub deh.

Gimana kalo puasa di perth ? Nah ini gue setuju dikit kalo lo mau puasa disini. Tapi perth itu kan luar negeri, agak susah cari makanan halal. Iya kalo yang punya toko bener-bener bikin masakan halal, kalo nggak ? Mau lo dikasih yang haram buat berbuka dan sahur ? Sama aja bohong dong. Belum lagi yang maniak Indomie, Indomie kan jarang-jarang ada di luar negeri. Masa mau sahur aja harus keliling dunia dulu.

Jakarta ? Hmm nggak perlu dikomentari ya hehe.

Tokyo, gue akuin negeri sakura ini emang indah banget. Gue aja kepengen kesana hehe. Tapi kalo puasa disana kayaknya nggak deh, kenapa ? Pertama, disana cari masjid susah banget (pengalaman guru gue). Kalo nyari masjid aja susah gimana kalo jum'atan ? Belum lagi makananya, rata-rata disana itu seafood ada sih daging tapi kebanyakan dagingnya pakai minyak babi.

Dan solusinya adalah lo harus makan ikan setiap hari, sahur ikan berbuka pun ikan. Pulang ke Indonesia mungkin lo udah mirip sama Bernard Bear..

Mekkah, puasa disini enak kali ya bisa beribadah sepuas-puasnya men. Jangan khawatir tentang suhu, sekarang masjid-masjid, tempat penginapan udah di lengkapi dengan pendingin ruangan semua kok. Tapi masalahnya adalah biaya, untuk hidup disana sebulan mungkin bisa ngabisin gaji 1 tahun ya.

New York, banyak orang yang berharap bisa punya rumah disini. Bahkan kalo perlu sebelahan sama patung liberty. Tapi tentang puasa disana gimana ? Lo baru berbuka jam 8 malem, mungkin gue udah selesai tarawih dan lo baru bilang "celamadth berbhuka yawhhh sob".

London. berbuka di london nggak jauh beda sama new york ya. Cuma beda beberapa menit aja, tapi gimana buat yang punya magh akut ? Bisa-bisa mati kelaperan disana deh, kan jadi repot nantinya. Belum lagi disana nggak ada warung-warung yang jualan promag atau mylanta..

Yang terakhir adalah russia, negara ini cuaca nya ekstrem kalo musim dingin. Terus gimana kalo puasa di russia ? Lo bakalan sahur dan berbuka kayak dikejar-kejar deadline deh, bayangin lo baru buka puasa jam 10 malem terus harus sahur jam 2 pagi. Belum lagi tarawihnya, begadang doong ? Iya silahkan kalo mau, asal jangan sampai mati kena angin duduk ya..

Dan Indonesia itu unik, berikut ini adalah keunikan Indonesia :

1. Hanya Indonesia lah negara pertama yang mengkorupsi pengadaan Al-Qur'an
2. Hanya di Indonesia lah sandal-sandal di masjid setelah sholat bisa ilang
3. Indonesia ada yang namanya Halal bi Halal (padahal di mekkah aja nggak ada)
4. Hanya di Indonesia lah ada tradisi bertukar kue apem pas mau puasa
5. Indonesia itu beragam, saking beragamnya lebaran pemerintah sama Muhamadiyyah tidak pernah sama.
6. Cuma di Indonesia sarung bisa di pakai buat main ninja2an sepulang tarawih
7. Cuma di Indonesia lah kita bisa tarawih dan sahur secara seimbang

Dengan begitu ketika lo ditanya sama negara tetangga, kenapa sih kita kurang peduli sama budaya kita sendiri .You can say "Itulah Indonesia.."

Bersyukurlah men kalo lo terlahir asli Indonesia, jadilah orang Indonesia yang keren. Berikut ini adalah motto hidup yang wajib dicoba :

"Terlahir tidak ganteng itu merupakan Takdir, 
jadi keren itu Wajib" 

Lo bakal terhina liat gambar ini

Administrator,
Fadhli Abdurrahman Zaky



Ping your blog, website, or RSS feed for Free

16 komentar:

  1. wkwkwkwk gambarnya ngocol bgt xD

    BalasHapus
  2. indonesia memiliki plus minus perbedaan waktu yang lebih kecil..
    okelah di antartika sedang kecil waktu puasanya, tapi nanti suatu saat waktu yang sangat panjang akan terjadi disana.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dirata-ratakan indonesia mempunyai durasi puasa 13 jam 3 menit :)
      oh ya ? Kok bisa gitu ya ? hehe

      Hapus
  3. yang terakhir itu absurd banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke makasih udah baca hehe, semoga "yang terakhir" itu bisa menghibur =D

      Hapus
  4. hahaha
    korupsi nya unik sekali :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bro, sampai pengadaan Al-Qur'an aja di korupsi..

      Hapus
  5. itulah indonesia..
    artikel mantap didukung dengna gambar ashoy... wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Itulah Indonesia

    Hanya Indonesia lah negara pertama yang mengkorupsi pengadaan Al-Qur'an

    SETUJU BANGET!!! wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, dengan ini kita harus mengkritik nih DPR masa Al-Qur'an aja sampai di korupsi. Jangan2 patung pancoran juga di korupsi tuh, sebenernya patungnya pake lejing xD

      Hapus
  7. Fad...bagus tu kotak komennya...
    ge mana buatnya share dunnk

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...