Black Moustache

Minggu, 18 November 2012

Who Am I ? I am your Spiderman !

                  Bicara tentang pahlawan, kayaknya udah sering banget kita banggain pahlawan-pahlawan Indonesia. Pernah nggak sih kita mikir kalo kita juga bisa jadi pahlawan ?

"Maksud lo kita juga harus bawa-bawa bambu runcing kemana-mana ?"

Bukaaan bukaan, pahlawan itu nggak selalu harus punya power. Pahlawan juga nggak harus seganteng tony stark atau se-sexy wonderwoman. Tapi pahlawan itu adalah orang yang berani berkorban.

"Bang gue udah qurban sapi 2 kemaren Idul Adha nih, gue pahlawan kan ?"

Haduuh bukan itu maksudnya, maksud gue berani berkorban itu berani membela kebenaran. Berani mencoba, berani berbuat dan bertanggung jawab. Nggak usah yang sukar-sukar deh, ngerawat tumbuhan-tumbuhan di sekitar kita aja udah bisa di bilang pahlawan. Pahlawan buat masa depan, kalo bukan kita siapa lagi coba yang mau ngerawat lingkungan kita sendiri ?

"Bang kemaren sore ditaman ada cewek nangis, gue udah bikin dia tenang loh. Gue pahlawan kan ? B)"

Yaah itu sih pahlawan kesiangan broo, tapi goodjob sih. Gimana tuh cewek ? Cantik nggak ? Semok ? Lo dapet nomor telponnya kagak ? Hah ? eeeehh sorry sorry kebablasan :D

                 Intinya dari sini, pahlawan adalah orang yang mempunyai jiwa besar, yang tidak memandang status atau kedudukan siapa yang harus ditolong dan dibantu, pahlawan adalah seseorang yang mampu membuat semua orang bahagia. Yang mampu menolong tanpa pamrih, dan tak pernah menyerah walaupun harus berkorban darah.

                Dari sini, apakah kita sudah berjiwa pahlawan ? Sekarang gue tanya nih, siapa yang hafal lagu gugur bunga ? Hmm paling juga nggak ada separuh dari jumlah remaja Indonesia. Mudah-mudahan kita semua cepat sadar bahwa perjuangan pahlawan dulu berat banget. Jangan dianggap remeh deh, gue tau gue tau pasti kalian nggak seneng sama upacara bendera kan ? Tapi seenggak-enggaknya kalian hormatilah jasa pahlawan yang telah gugur dengan mengikuti upacara bendera dengan khidmat.

Akhir kata yuk kita simak apa komentar orang-orang tentang pahlawan :

Kalo mr bean bisa ngomong..

Iyee bang hajii setuju !

Kalian boleh benci PSSI tapi jangan benci Timnas.

la la la la laa..
Naah dari sini kita bisa belajar dari pahlawan-pahlawan yang telah gugur, nggak cuma itu jangan lupa juga ada pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mencerahkan dunia ini. Sampai disini, saatnya kita buat berubah sekarang. JUST DO IT, and YOU'll GET IT !

- FAZ -
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

2 komentar:

  1. kita ngga cuma belajar dari pahlawan, tapi harus melakukannya O,O

    BalasHapus
  2. pahlawan punya banyak makna
    dan kita punya banyak cara untuk berjiwa pahlawan
    tp hanya sedikit orang yg mau melakukannya :')

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...