Black Moustache

Minggu, 24 Maret 2013

Masih zaman pacaran posesif dan overprotektif ?

Pacaran yah ? Hmm gue sendiri belum punya pacar. Emang sih bener ada pepatah yang bilang :
Ikan di laut itu banyak, tapi yang mancing juga banyak.
Jujur akhir-akhir ini gue sering instropeksi diri, tentang pacaran dulu pas sama mantan, gue akuin dulu gue juga overprotektif. Banyak loh yang ternyata punya karakter posesif, tapi mereka nggak mau ngaku. Ada yang bilang "Aku tuh orangnya cemburuan, jadi kamu maklumin aja yah" dan ada juga yang bilang "Aku tuh nggak mau kehilangan kamu sayang :(" Ya sekalian aja pacarnya di rantai biar nggak hilang. Emang kambing ? Mau lo disamain sama kambing ?

FYI aja nih, dari survei yang gue dapet sih rata-rata yang paling posesif tuh cewek. Cewek takut banget cowoknya ilang, apalagi kalau cowoknya udah "ilang-ilangan". Yah emang setan apa bisa ilang-ilangan. Biasanya cewek ini terus menerus minta dikabarin, tanpa peduli sesibuk apapun pasangannya. kalau nggak diturutin ya ngambek ? Bener nggak ?

Udah deh buat cewek gue tau kok, semua timeline kalian yang isinya "Ilang lagi.." atau "Yah ditinggal futsal..". Udah saatnya buat kalian (cewek) sadar kalau cowok juga punya kehidupan lainnya. Jangan membuat hidup lo dan kehidupan cowok lo itu berbeda, kalau bisa sih lo nyemangatin pasangan lo masing-masing. Bukan ribut aja tiap hari.. Tapi berpikir optimis dan ngajarin pasangan lo supaya ngasih kabar dan menjaga kepercayaan kalian.

Gue tau kok kalian (cewek) butuh banget perhatian. Kadang kalian lagi butuh-butuhnya si cowok malah nggak peka, terus kalian malah tambah ngambek, yah salah abis deh. Kenapa kalian nggak bikin si cowok supaya ngerti apa yang kalian mau, bukan mengekspresikan ke-bete-an kalian yang bakalan memperkeruh suasana. 

Kalau gue sih dulu punya aturan dalam pacaran, yaitu nggak ada kata 'terserah'. Kalau ada salah satu diantara kita yang bilang terserah pasti ada yg ngingetin rulesnya. Kenapa gitu ? Karena terserah punya banyak arti, alias ambigu. Jangan pernah bilang terserah buat kalian (cowok dan cewek) melainkan perjelas apa yang kalian mau. Dengan begitu hubungan kalian bakalan makin so sweet.

Dan untuk cowok nih, mungkin kalian juga pernah ngalamin yang namanya galau ketika cewek ilang-ilangan dan jauh dari jangkauan kalian. Contoh ketika cewek pergi ke mall sama temen-temennya. Pasti lo juga khawatir kan kalo dia deket sama cowok lain ? Pasti lo tanya-tanya terus kan ? Sampe bikin pasangan lo bete, dan yea guys lo sukses ngerusak hari si cewek..

Sebenernya lo salah total sih.. Saran gue dalam membina hubungan butuh kepercayaan dan saling pengertian. It depend on you and him/her. Semakin kalian merasa takut kehilangan dia, maka kalian akan semakin butuh, dan mencintai pasangan kalian dengan keterpaksaan. Itu kenapa dalam agama dilarang terlalu mencintai, karena efeknya ini yang nggak baik. Semakin lo mengikat, cemburu terhadap pacar lo, maka pacar lo akan semakin liar.


Inget waktu masih kecil ? semakin lo DILARANG semakin lo MENCARI dan ingin MELANGGAR larangan tersebut. Dan ini berlaku juga dalam cinta, semakin lo posesif maka dia akan semakin liar.   Buat gue sih cemburu itu cuma berdasarkan nafsu men, emang sih ada yg bilang kalau nggak cemburu artinya nggak cinta dong ? Oke itu bener, tapi kalau yang berlebihan itu namanya nafsu, bukan cinta. Cemburu itu kan ingin memiliki, kalau cinta kan menyayangi ? Bener nggak nih ? 

Terus juga gue nemuin kasus yang parah.. "Kamu pokoknya harus masang ava dan dp berdua sama aku titik", "Status facebook ku kok belum kamu accept yang ? Accept dong biar orang tau", "Sini username sama password twittermu biar aku bisa mantau kamu". Yah ini sih udah parah banget namanya, kebangetan. Kenapa ngga sekalian aja pasang cctv dirumah pasangan lo ? Kalau caranya gini berarti nggak ada privasi dong ? Tentunya nggak nyaman banget kan, apa-apa harus dibatesin dengan hubungan. Semua orang harus tau, masa gitu ? Nanti aja kalau putus malah berantem jadi-jadian. Mending nggak usah pamerin pacar deh, nanti kalau putus malu kan jadinya. 

Sebenernya sih pacaran nggak perlu gitu-gitu amat, gue dulu nggak begitu dan hasilnya ya I'm the man. Gue nggak ngebatasin pergaulan dia, mau sampai dimana kek. Dan dia tentunya juga punya privasi dong, gue respect sama dia. Hasilnya dia tetep lengket, bahkan tambah sayang. 

Jadi masih mau bilang "aku takut kehilangan kamu ?' atau pengen berubah demi hubungan yang lebih harmonis ? Itu ada ditangan kalian sih men, gue hanya memberi saran. Semakin lo ngekang dia, ya dia bakalan semakin beringas. Emang sih susah, butuh kesadaran dari kedua belah pihak. Tapi kalau lo emang udah nemuin orang yang bener, why not ? Yah namanya juga usaha kan hehe.
 
Cukup mulai dengan menanamkan kepercayaan, saling menjaga perasaan satu sama lain, dan percaya kalau cinta sejati itu ada. Hubungan kalian akan lebih harmonis dengan tidak adanya pihak yang posesif. Karena gue juga tau, buat apa sih pacaran kalau nggak bikin bahagia. Dunia terlalu luas untuk galau. Dan sebagai cowok, buat apa sih gue posesif.. Populasi cewek sekarang lebih banyak daripada cowok. Dan gue tahu kalau I'm priceless and i know it.. Gud night !

*kalau kalian punya cerita, tulis aja di komentar box. Kita share sama-sama yah :))

- @fadhlizaky -
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

14 komentar:

  1. "buat apa sih pacaran kalau nggak bikin bahagia" setuju banget dah hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka dari itu, jadi jomblo hidup lebih beramartabat, lagian juga bikin bahagia lho

      Hapus
    2. Justru yang nggak pacaran itu biasanya nggak normal "..." hehe peace ._.v

      Hapus
    3. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
  2. Nyesss.. Tulisannya ngena pisan. Padat dan jelas

    BalasHapus
  3. keren dah tulisannya :D ane aja masih jomblo tulen :D mentingin masa depan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. My life is number one, woman is number two, three or four :D

      Hapus
  4. mantap bossss
    kalau lagi jomblo seperti ini passs

    BalasHapus
  5. "buat apa sih pacaran kalau nggak bikin bahagia", terus ada yang jawab "buat gengsi" atau "biar enggak dibilang jomblo aja" itu harus diapakan? #nanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih pacaran yg kayak gitu nggak pernah bikin bahagia. Nyari pacar itu kudu milih-milih yang pas, yang bisa nenangin hati, bukan yang berantem tiap hari. Karena kunci pacaran long last itu kenyamanan di hati, bukan gengsi :)) Mending disadarin aja,atau di keplak kepalanya pakai hap**py call

      Hapus
  6. "buat apa sih pacaran kalau nggak bikin bahagia" --> salah satu pertanyaan yang sampe saat ini masih gue gak tau jawabannya dan masih pernah dilakuin (pacaran tapi gak bahagia)

    BalasHapus
  7. wah saya malahsampaisekarang di bilang katrok karena tidak pernah pacaran gan

    BalasHapus
  8. wah pacar pacaran ya saya ngeri yang begituan gan. belum kuat mikirnya

    BalasHapus

Komentar apa aja boleh, asal yang sopan ya. Biar semua kalangan bisa baca, dan nggak ada yang merasa dirugikan. Kritik dan sarannya gue tunggu loh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...